Bank Syariah Tak Akan Meninggalkan Para BMT

Jakarta (16/1) Meskipun bank-bank syariah giat membuka layanan produk  mikro untuk merebut pasar, tapi tak ada keinginan dari bank syariah meninggalkan mitra para Baitul maal Waa Tamwil (BMT) yang selama ini menjadi mitra bisnisnya. Bahkan kemiteraan itu akan terus dibina disinergikan dengan pengembangan bisnis yang ada.

Pernyataan ini dikatakan oleh, Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano ketika ditanya oleh pkesinteraktif, terkait pembukaan layanan mikro yang baru-baru ini  diluncurkan di masyarakat.

Menurut Dinno Indiano, konsep layanan mikro yang dibuat BNI Syariah sangat berbeda dengan lembaga keuangan mikro yang lain seperti BMT. Begitu juga dengan sasaran bisnisnya juga sangat berbeda. “Itulah kenapa kehadiran layanan mikro BNI Syariah tidak akan mematikan teman-teman di BMT atau di lembaga koperasi yang lain,”jelasnya.

Diakui oleh Dinno, selama ini kemitraan antara BNI Syariah dengan BMT sudah terbangun dengan baik dan modal bisnis BNI Syariah yang disalurkan melalui BMT cukup besar. Menurutnya tak mungkin ditinggalkan begitu saja. Alasan BNI Syariah membuka layanan mikro, karena ada sisi bisnis di mikro selama ini yang tak bisa di cover oleh lembaga keuangan mikro, itulah kenapa BNI Syariah hadir dengan produk layanan mikro. “Insya Allah tak ada niat kami meninggalkan para BMT,”jelasnya. (Agus)
Bank Syariah Tak Akan Meninggalkan Para BMT Bank Syariah Tak Akan Meninggalkan Para BMT Reviewed by Jualan Untung on March 05, 2013 Rating: 5

No comments:

Faedah Hijrah Meluaskan Industri Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syariah kini mulai dikenal luas. Tak hanya makanan, konsep syariah juga mulai diimplementasikan ke industri p...

Powered by Blogger.