SELAMAT JALAN BANK KONVENSIONAL

Selamat jalan bank konvensional , itulah tema artikel yang ane abil hari ini gan sudah banyak sekarang orang-orang atau dalam ruang lingkup bank yaitu nasabah nasabah yang mulai jenuh dengan metode yang di gunakan oleh perbankan konvensional , mengapa ?

Di Indonesia sendiri mayoritas adalah agama muslim , sehingga sedikit demi sedikit pasti masyarakat Indonesia melirik yang namanya bank syariah , mulai dari mendengar orang disekitarnya yang sudah bertransaksi di bank syariah , serta bank syariah memberikan pelayanan yang sangat nyaman (Hubungan dengan nasabah dalam bentuk kemitraan), tentu nasabah akan senang dengan pelayanan yang di berikan oleh perbakan syariah , berbeda dengan bank konvensional dimana nasabah dan pihak bank hanya sebatas debitur-kreditur saja , sehingga nasabah lama kelamaan jenuh dengan jenis pelayanan yang hanya mengandalkan professional semata.

Kenyamanan ?? , ya kenyamananlah yang diinginkan oleh setiap nasabah , kenyamanan yang diberikan dari pihak bank kepada nasabah secara kekeluargaan , itulah salahsatu factor yang menyebabkan bank syariah mulai diminati daripada perbankan konvensional.

Dilihat dari segi agama islam, sudah jelas agama islam melarang yang namanya riba atau dalam bank itu lebih terkenal dalam sebutan bunga, dalam surat Al-baqarah ayat 275 , sudah tegas di jelaskan Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Sedikit demi sediki masyarat yakin dan meninggalkan bank konvensional. Meskipun akan memakan waktu yang tidak sedikit tapi perlahan tapi pasti perbankan konvensional akan tertinggal dari perbankan syariah.

Created by : Syahid Rabbani
SELAMAT JALAN BANK KONVENSIONAL SELAMAT JALAN BANK KONVENSIONAL Reviewed by Jualan Untung on April 12, 2013 Rating: 5

2 comments:

  1. tetapi harus diperhatikan pula
    strategi di bank syariah mulai diterapkan di bank2 konven,, sampe2 mereka rela mendirikan bank syariah padahal dominan dari bank konven.. misal: bank vic syariah, ABC Syar (^^nama bank sengaja disamarkan^^)
    so, mulai harus ada sinergi konkrit juga dari para nasabah dan penikmat produk syariah..
    # hamasah guys ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga gan tapi untuk langkah awalkan ngk ada salahnya ,, hehe
      ada juga kan bank yg murni awal berdirinya syariah contohnya bank muamalat iya kan :) ..
      doakan saja supaya bank syariah dapat lebih berkembang , dan itu semua menjadi tugas kita ,, :)

      Delete

Faedah Hijrah Meluaskan Industri Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syariah kini mulai dikenal luas. Tak hanya makanan, konsep syariah juga mulai diimplementasikan ke industri p...

Powered by Blogger.