pandangan masyarakat indonesia terhadap ekonomi syariah

Banyak orang yang menolak terhadap ekonomi syariah , terutama di indonesia sendiri. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut entah mereka takut dengan hukum hukum islam ataukah tidak nyaman dengan kata yang di iringi dengan syariah.

Tidak Cuma sebagian umat non-muslim saja yang menolak syariah sebagai dasar ekonomi tapi umat muslim sendiri menolak dengan mentah-mentah hal tersebut , Mengapa hal itu bisa terjadi ?, nah menurut survei data yang kami cari bahwa masyarakat indonesia ini sangat alergi dengan hukum yang sangat kejam termaksud hukum islam , dengan contoh adanya hukum potong tangan ketika mencuri dan lainnya.

Padahal apabila masyarakat sepenuhnya menerima syariah sebagai landasan ekonomi mereka tidak menutup
kemungkinan koruptor-koruptor akan hilang di negeri ini, bahkan akan meminimalisir angka kriminalisasi serta penyimpangan-penyimpangan lainnya.

Disisi lain kita dapat melihat bahwa negara-negara lain sudah mulai melirik syariah sebagai landasan ekonomi mereka. Serta banyak pula yang telah mengakui bahwa ekonomi syariah itu adalah solusi yang digunakan untuk memecahkan krisis ekonomi dunia sekarang ini.

Masih banyak masyarakat indonesia yang keliru atas bedanya ekonomi dengan hukum , mereka masih mengaitkan syariah dengan potong tangan dan sejenisnya , padahal yang diusulkan adalah dalam bidang ekonominya bukan hukum seutuhnya menggunakan syariah.

Syukur-syukur apabila hukum kita diubah kedalam syariah karena seperti apa yang saya katakan di paragaf 3 tadi akan meminimalisir hal-hal yang tidak baik bahkan hal negatif yang telah menjadi kebiasaan para pejabat tak bertanggung jawab.
pandangan masyarakat indonesia terhadap ekonomi syariah pandangan masyarakat indonesia terhadap ekonomi syariah Reviewed by Jualan Untung on April 22, 2013 Rating: 5

No comments:

Faedah Hijrah Meluaskan Industri Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syariah kini mulai dikenal luas. Tak hanya makanan, konsep syariah juga mulai diimplementasikan ke industri p...

Powered by Blogger.