Pelatihan Bagi Penasihat Keuangan Syariah

logo-aaoifi-new 

MANAMA — Perusahaan Akunting dan Auditing untuk Lembaga Keuangan Syariah atau Accounting and Auditing Organization for Islamic Financial Institutions (AAOFI) akan menyelenggarakan kursus pelatihan.

Pelatihan ini ditujukan bagi para penasihat dan auditor keuangan bersertifikat syariah serta akuntan syariah profesional. Program tersebut diadakan pada 17 hingga 20 April mendatang.
Pelatihan tersebut dirancang bagi para profesional keuangan syariah untuk mendapatkan pemahaman teknis dan membantu penerapan standar AAOIFI dalam kegiatan operasional mereka.
AAOIFI telah mengeluarkan 88 standard industri keuangan syariah internasional, di antaranya di bidang syariah, akuntansi, audit, etika dan tata pemerintahan.
Standard diikuti lembaga keuangan syariah terkemuka di seluruh dunia. AAOIFI telah memperkenalkan tingkat harmonisasi progresif dan standardisasi global praktik keuangan syariah.
Dalam waktu dekat AAOIFI bekerja sama dengan Bank Sentral Bahrain akan menggelar diskusi cendekiawan syariah terkemuka dan praktisi keuangan syariah dunia.
Ketua Dewan Pembina AAOIFI, Ibrahim bin Khalifa Al Khalifa, mengatakan tukar pikiran tersebut akan membantu AAOIFI dalam mengatur standardnya. “Agar memastikan standard kami dapat terus mendukung pertumbuhan industri dan ekspansi keuangan syariah,” ujar Ibrahim seperti dikutip dari CPI Financial, Selasa (2/4).
Sekretaris Jenderal AAOIFI, Khaled Al Fakih berujar acara tersebut juga akan menyoroti dan membahas isu-isu penting yang berkaitan dengan penerapan syariat Islam untuk pembiayaan produk, jasa dan praktik keuangan syariah.
Diskusi akan membahas seputar masalah yang berhubungan dengan peran Syariah Al Maqassed (Niat Syariah) dalam mengarahkan kontrak syariah, sukuk, special purpose vehicle (SPV) dan perannya dalam struktur sukuk, perspektif hukum dan akuntansi, ketentuan manfaat pemberi pinjaman dan pengaruh kebangkrutan pada pemegang rekening investasi terbatas (Riah).
Sumber : Republika
Pelatihan Bagi Penasihat Keuangan Syariah Pelatihan Bagi Penasihat Keuangan Syariah Reviewed by Jualan Untung on April 10, 2013 Rating: 5

No comments:

Faedah Hijrah Meluaskan Industri Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syariah kini mulai dikenal luas. Tak hanya makanan, konsep syariah juga mulai diimplementasikan ke industri p...

Powered by Blogger.