DSKS Siap Jadi Mitra Perbankan Ekonomi Syariah


INFOSOLORAYA.COM  – SOLO – Dalam rangka untuk mendukung ekonomi syariah di Indonesia, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) siap menjadi mitra Perbankan Ekonomi Syariah. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DSKS, Aris Munandar Alfatah dalam acara Silaturahmi Tokoh Umat Islam Surakarta dengan tema Menyongsong Kemenangan Palestina dengan Al-Qur’an di Rumah Keluarga Dr Tunjung S Sueharso Sriwedari Solo, Jumat (29/3).
Menurutnya, kemitraan itu dilakukan untuk membangun kemandirian masyarakat di Indonesia dalam hal perekonomian. Salah satunya itu dengan mengajak untuk membeli produk dalam negeri (Indonesia). Ia mengatakan, selama ini banyak masyarakat yang masih menggantungkan produk dari luar negeri dengan cara import. Sehingga hal ini dapat merugikan produk asli dalam negeri.
“Kami sangat mendukung upaya untuk menciptakan perekonomian syariah di Indonesia. Karena dengan adanya perekonomian syariah ini akan mampu menciptakan tatanan hidup yang sesuai dengan tuntunan syariat Islam,” jelasnya.
Ia mengatakan, ekonomi syariah ini merupakan langkah untuk mendukung perekonomian yang sebelumnya sudah terbentuk. “Ini sebagai bentuk dukungan perekonomian yang dulunya sudah ada. Untuk Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang adanya perbankan syariah ini kami juga sedang melakukan kajian bersama,” ungkapnya.
Disinggung masalah keberadaan DSKS, Aris mengatakan Solo merupakan basis utama umat Islam. Pasalnya di Solo ada sekitar 20 hingga 25 ribu laskar umat Islam. Selain itu, Solo sebagai sumber utamanya lahirnya para kyai dan alim ulama besar yang saat ini menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Prof Dr Zainal Arifin. “Solo ini akan kita jadikan Solo Muslim Spirit of Indonesia,” jelasnya.
Aris juga meminta kepada Organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Kota Solo untuk bersatu dalam memerangi musuh umat Islam yang berusaha menghancurkan Islam. Selain itu, juga meminta agar tidak mudah terpancing terhadap pihak-pihak tertentu yang berusaha untuk mengadu domba umat Islam.(bib@infosoloraya.com)
DSKS Siap Jadi Mitra Perbankan Ekonomi Syariah DSKS Siap Jadi Mitra Perbankan Ekonomi Syariah Reviewed by Jualan Untung on April 10, 2013 Rating: 5

No comments:

Faedah Hijrah Meluaskan Industri Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syariah kini mulai dikenal luas. Tak hanya makanan, konsep syariah juga mulai diimplementasikan ke industri p...

Powered by Blogger.